BThemes

tes
News Update :

Wapres Datang, Jalanan Surabaya Macet

26 Jan 2012


Kedatangan Wapres Boediono ke Surabaya membuat beberapa ruas jalan macet. Hal itu terjadi karena polisi menghentikan arus lalin untuk persiapan lewatnya mobil Boediono dan rombongan.

Dari pengamatan detiksurabaya.com, Kamis (26/1/2012), saat Boediono mengunjungi Gundih, beberapa ruas jalan di sekitarnya menjadi macet mulai dari Grahadi hingga Demak. Ruas jalan yang macet adalah Jalan Gubernur Suryo, Gemblongan, Blauran, Tembaan, Demak, Dupak, Kalibutuh dan Semarang.

Kemacetan terjadi di persimpangan jalan baik itu pertigaan ataupun perempatan. Polisi yang berjaga menahan penguna jalan agar berhenti dan tidak meneruskan lajunya dulu. Akibatnya, kemacetan terjadi cukup panjang.

Di perempatan Jalan Tunjungan misalnya, ekor kemacetan terjadi hingga ke Jalan Pahlawan dan kramat Gantung. Di perempatan Jalan Pahlwan menuju Bubutan, ekor kemacetan memanjang hingga jembatan Petekan. Di perempatan Blauran ekornya sampai Jalan Praban. Dan di perempatan Jalan Bubutan ekor kemacetan hingga ke Polsek Bubutan.

Polisi menghentikan laju kendaraan mulai dari 5-10 menit. Pengguna jalan yang tak bersabar pun berkali-kali membunyikan klaksonnya sehingga jalan jadi riuh. Pengguna motor yang tak bersabar bahkan ada yang terus melaju menaiki trotoar jalan.

Sedangkan pengguna jalan yang sabar tetap menunggu hingga jalan kembali dibuka. Mereka lebih memilih mematikan mesin kendaraannya. Beberapa diantaranya merokok sambil menunggu. Untunglah cuaca cukup bersahabat dengan awan mendung yang tak memunculkan teriknya sinar matahari.(iwd/fat)

detiksurabaya
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.