BThemes

tes
News Update :

Tol Moker Beroperasi 2012

23 Jul 2010

Pembangunan jaringan tol Trans Jawa terus dikebut. Koridor Jogja-Solo-Surabaya, yakni tol Mojokerto-Kertosono (Moker), ditargetkan rampung pada akhir 2011. Dengan begitu, pada 2012 proyek dengan total investasi Rp 2,2 triliun itu diharapkan bisa beroperasi.

''Setelah Trans Jawa beres, kami mulai membangun Trans Sumatera,'' kata

Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN Muchayat saat penekenan perjanjian pembangunan proyek tol Moker antara PT Marga Hanurata Intrinsic dan PT Hutama Karya kemarin (22/7).

PT Marga Hanurata merupakan investor dan operator tol Moker sepanjang 40,5 km. Kemarin mereka meneken perjanjian pengerjaan proyek tol itu dengan PT Hutama Karya senilai Rp 1,1 triliun. ''Tol Moker terbagi empat seksi dan pengerjaan fisiknya dikerjakan Hutama Karya,'' kata Fery Tan Sukirman, Dirut PT Marga Hanurata.

Menurut dia, konstruksi proyek tol Moker sudah dilakukan pada Maret 2009 dan diharapkan selesai akhir 2011. Salah satu yang menjadi ganjalan adalah pembebasan lahan dari Kertosono menuju Mojokerto. ''Dari total kebutuhan lahan 330 hektare yang berada di 35 desa di dua kabupaten (Jombang dan Mojokerto), sudah terbebaskan 60 persen. Sebagian besar yang sudah terbebaskan berada di Jombang. Targetnya, sisa lahan akan tuntas akhir 2010,'' tandasnya. (JAWAPOS)
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.