
Selain itu sebagai upaya lebih untuk melanjutkan komitmen Yes! dalam memperjuangkan hak anak mendapatkan lahan bermain terbuka yang aman dan nyaman, susu Yes! juga memberikan dukungan terhadap program penghijauan hutan kota dan areal bermain keluarga yang dicanangkan pemerintah kota surabaya.
Ibu Walikota Surabaya, Dyah Katarina menyampaikan dukungannya, ”Saya mendukung setiap upaya untuk menyediakan arena bermain yang aman, nyaman dan terjangkau bagi anak-anak dan orangtua, apalagi yang sejalan dengan program pemerintah kota Surabaya yaitu penghijauan untuk hutan kota dan ruang terbuka bagi keluarga.”
Wujud Keprihatinan
Anak-anak bermain untuk mengembangakan aspek fisik- psikomotorik, dan interaksi sosialnya. Kampanye Yes! Main Yuk! (Invitation to Play) bermula dari keprihatinan susu Yes! terhadap kurangnya taman bermain di kota besar yang dapat digunakan untuk bermain anak secara aman dan nyaman. Untuk itu sebagai wujud kepeduliannya, susu Yes! melalu Yes! Main Yuk! sejak tahun 2009 mengajak masyarakat terutama orangtua untuk memperhatikan sarana bermain umum bagi anak-anak yang memenuhi aspek keamanan, kenyamanan dan juga terjangkau sehingga anak-anak bisa bermain untuk perkembangan fisik dan mental yang sehat tentunya dengan kegiatan yang tetap menyenangkan serta menggembirakan.
Marketing Manager FFI, Rieden, H. In der (Huub) mengemukakan,”Sebagai snack sehat sahabat bermain anak, Yes! memiliki komitmen untuk mendorong tumbuh kembanganak secara sehat melalui bermain. Kampanye Yes! Main Yuk! merupakan wujud keprihatinan akan semakin berkurangnya sarana bermain umum di lingkungan tempat tinggal terutama di kota besar. Namun masalah ini tidak dapat kita atasi sendiri-sendiri, mari bersama-sama kita usahakan sarana bermai umum yang nyaman, aman dan terjangkau segenap kalangan masyarakat demi kebutuhan anak-anak kita.”
Snack Bergizi
Kampanye Yes! Main Yuk (Invitation to Play) telah berlangsung sejak tahun 2009. pada tahun 2010 ini kampanye Yes! Main Yuk (Invitation to Play) diwujudkan dengan menyelenggarakan Kids Yestival di tiga kota besar yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. Program Kids Yestival ini memberikan kesempatan bagi anak-anak dan orangtua menikmati permainan interaktif sekaligus mendidik di lahan terbuka dengan aman dan nyaman.
Jonaathan Setiabudi, Brand Manager Yes! mengatakan, “Sebagai pilihan makanan selingan sehat (healthy snack) untuk anak-anak usia 4-12 tahun, Yes! adalah produk minuman susu (milk drink) yang tersedia dalam 5 pilihan rasa yang disukai anak-anak. Sebagai snack sehat sahabat bermain anak, Yes! dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, diperkaya vitamin dan mineral, diproses dan dikemas secara higienis dengan teknologi canggih oleh perusahaan nutrisi berbasis susu PT Firisian Flag Indonesia.”
“Pada gelaran kali ini, anak-anak yang dating bersama orangtua masing-masing dapat menikmati waktu bermain bersama selama sehari penuh. Kami menyediakan beragam jenis permainan interaktif, menyenangkan sekaligus mendidik bagi anak-anak dan juga orangtua mereka,” tambah Jonathan.
Lebih lanjut sebagai inisiatif awal, susu Yes! juga memberikan donasi senilai Rp. 30 juta untuk membantu program pemerintah kota Surabaya dalam rehabilitasi taman bermain anak. Susu Yes! juga mengajak mendukung program ini karena sebagian keuntungan penjualan susu Yes! akan didonasikan untuk mewujudkan lahan bermain anak di Kota Surabaya yang aman dan nyaman serta terjangkau. Selain itu program yang sama juga akan digelar di Joggjakarta pada bulan Oktober dan Medan pada bulan November mendatang. (arm)
Keterangan foto:
Dyah Katarina berbincang dengan Marketing Manager FFI, Rieden, H. In der (Huub)usai pembukaan.