BThemes

tes
News Update :

Pengusaha Resto Berharap Solusi Pajak

6 Agu 2010

Para pengusaha yang tergabung dalam Apkrindo berharap, dengan adanya Apkrindo Jatim, bisa memperjelas tentang masalah perpajakan bagi usaha mereka.

Dikukuhkannya pengurus Apkrindo Jatim, Kamis (05/08), di Resto Nine Surabaya diharapkan membantu dalam soal perpajakan dan surat-menyurat untuk birokrasi. Hal ini diungkapkan ERWIN Pemilik CINCAU STATION kepada suarasurabaya.net. Selama ini pihaknya kurang mengetahui untuk persoalan pajak.

ERWIN berharap, dengan bergabung dengan Apkrindo, maka dia akan mendapatkan banyak kemudahan. Yakni dari persoalan pajak, hingga surat-menyurat untuk pemerintahan.

“Selama ini saya masih dibuat bingung dengan masalah perpajakan dan surat-menyurat di pemerintahan. Dengan bergabung di Apkrindo, nantinya saya berharap akan ada edukasi tentang masalah ini,” ungkap ERWIN.

Selain diperjelas untuk masalah perpajakan, ERWIN juga berharap, dengan bergabung dalam Apkrindo, maka perusahaannya akan mengalami meningkatan dari sisi manajemen sehingga hal-hal seperti pembajakan tenaga kerja juga tidak akan terjadi antar sesame pengusaha kafe dan restoran.

ERWIN yang juga pernah mengalami beberapa kali pungutan liar ini juga mengatakan, dengan adanya Apkrindo, maka akan bisa menjembatani antara pihak pengusaha, pemerintah serta konsumen.

Sementara itu, KRESNAYANA YAHYA Direktur Enciety Business Consult mengatakan, selama ini memang masalah pungutan-pungutan dari pajak inilah yang menghambat perkembangan dari semua usaha.

“Saat ini masih terlalu banyak pungutan. Seharusnya pajak yang ditarik pemerintah itu sifatnya win-win solution. Dan tidak hanya memberatkan pihak pengusaha saja,” urai KRESNA.

Sedangkan SAIFULLAH YUSUF Wakil Gubernur Jawa timur ketika dikonfirmasi mengenai masalah pajak ini mengatakan, hal itu akan dikoordinasikan dengan Dirjen Pajak.

Gus IPUL juga mengatakan, Apkrindo ini sangat bagus untuk perkembangan pertumbuhan ekonomi di Jatim. Berikut pernyataan Gus IPUL. (SUARASURABAYA)
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.