BThemes

tes
News Update :

Tahun Baruan Yukkk...!

30 Des 2010


Tahun Baru, Liburan ke Mana Ya? Mungkin itu pertanyaan sebagian dari kita yang hendak merayakan pergantian tahun. Tinggal menunggu beberapa jam lagi pergantian tahun akan tiba. Kita akan bersama-sama menikmati suasana gemuruh meriahnya Tahun Baru 2011.

Bagi Anda yang belum merencanakan, ada baiknya sedikit meluangkan waktu untuk memikirkan hendak ke mana menghabiskan malam tahun baru, Jumat (31/12).
Banyak cara bisa digunakan untuk menghabiskan liburan akhir tahun, misalnya, bertamasya ke luar kota.

Banyak pilihan yang bisa diambil. Bisa ke pantai, atau taman wisata modern yang kini banyak tersedia di Jawa Timur.

Bila kocek Anda berlebih, dan mendambakan suasana yang lebih meriah, berlibur ke negeri tetangga, seperti Singapura pun tidak ada salahnya.

Atau menghabiskan malam di hotel dan resort. Seperti diketahui, sejumlah hotel lazim menyelenggarakan hiburan atraktif setiap malam tahun baru. Bisa di Surabaya, Malang, Kota Batu, atau kota-kota tujuan lainnya.

Biasanya para operator travel dan berbagai resort atau hotel sudah menjual paket-paket andalannya satu atau dua bulan sebelumnya. Anda tinggal memilih dan memesan paket tersebut.

Alternatif momen liburan lainnya adalah berkumpul bersama keluarga. Cara ini lebih murah.

Anda bisa mengisinya dengan makan malam, sekadar kumpul-kumpul atau ritual hitung mundur saja.

Apa pun acara yang Anda akan lakukan, agar tahun baru tahun ini lebih menarik dan berkesan, tak ada salahnya mengingat beberapa hal di bawah ini.
1. Tentukan tujuan Anda, ingin berwisata mewah, mengunjungi kota-kota dengan budaya yang unik menjelang Tahun Baru, atau ingin liburan bergaya backpaker yang lebih sedikit berhemat, namun menawarkan suasana perjalanan yang berbeda.
2. Sesuaikan kondisi lokasi dan bentuk liburan Anda dengan peserta yang lain. Jika Anda bersama keluarga dan anak-anak tentunya kegiatan liburan disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak.
Misalnya, dengan menyisipkan unsur pendidikan. Jika mengajak orangtua tentu tempat wisata, kegiatan dan waktu perjalanan juga disesuaikan.
3. Sesuaikan dengan anggaran Anda. Jangan sampai Anda niatnya bersenang, justru terkena masalah.

So, selamat menikmati pergantian akhir tahun dengan penuh bahagia. (bbs/surya)
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.