BThemes

tes
News Update :

Polisi Sterilisasi Klenteng Jelang Perayaan Imlek

23 Jan 2012


Untuk menjamin keamanan dan kelancaran ibadah umat Tri Dharma selama imlek, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan pengamanan terhadap Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) atau klenteng yang berada di wilayahnya. Selain melakukan penjagaan dan patroli, polisi juga melakukan sterilisasi.

"Kegiatan sterilisasi klenteng ini dalam rangka pengamanan imlek agar proses ibadah umat Tri Dharma berjalan lancar dan aman," kata AKBP Anom Wibowo kepada wartawan di klenteng Sukhaloka, Jalan Coklat, Minggu (22/1/2012).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut mengatakan bahwa ada 3 klenteng di wilayah Polres Pelabuhan. Semua klenteng tersebut berada di wilayah Polsek Pabean Cantian. Klenteng tersebut adalah klenteng Hong Tek Hian, klenteng Sukhaloka dan klenteng Pak Kik Bio.

"Dalam kegiatan ini kami melibatkan unit K9 (anjing pelacak) dan brimob yang lebih terlatih untuk hal-hal seperti ini," tambah Anom.

Sterilisasi pertama kali dilakukan di klenteng Hong Tek Hian. Petugas dengan awas mengamati dan memeriksa seluruh isi klenteng baik dengan bantuan anjing pelacak, mirror maupun detektor logam. Sela-sela patung, lilin, tiang dan juga tempat sampah tak luput dari pemeriksaan. Sterilisasi kemudian dilanjutkan ke klenteng Sukhaloka dan klenteng Boen Bio.

"Untuk sementara kami tidak menemukan benda atau barang yang mencurigakan,' tandas Anom.(iwd/bdh)

detiksurabaya
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.