BThemes

tes
News Update :

Program Jatim Kompeten Mulai Dijalankan Tahun 2012

23 Jan 2012

Program Jatim Kompeten wajib dijalankan semua pelaku usaha di Jawa Timur mulai tahun ini. Dukungan dari industri, asosiasi, dan legalitas pemerintah sangat dibutuhkan.

Dengan adanya program ini, diharapkan ada jaminan kualitas kerja dari semua pelaku usaha di bidang jasa dan produk. Hary Sugiri Kadisnakertransduk Jawa Timur seperti dilaporkan Teguh reporter Suara Surabaya, Minggu (22/1/2012), mengatakan, program Jatim Kompeten ini wajib dijalankan semua bidang usaha dan pelaku usaha sesuai aturan Depnakertrans.

Jawa Timur merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang menjalankan program Jatim Kompeten, harus bisa mewujudkan hubungan industri yang berdasarkan kompetensi. Program tersebut akan dijalankan mulai triwulan pertama tahun 2012 dan diharapkan dapat memperjelas kompetensi dari pihak pelaku usaha di Jawa Timur.

Untuk menjalankan program ini, dukungan dari industri, asosiasi, dan legalitas pemerintah. Tanpa dukungan dari tiga pilar tersebut, program Jatim Kompeten tidak akan berjalan dengan baik.

Sanksi yang diberikan dalam program Jatim Kompeten, menurut Hary, masih bersifat sanksi berdasar kode etik karena program ini dilaksanakan berdasarkan komitmen bersama. (teg/xen/tin)

suarasurabaya
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.