BThemes

tes
News Update :

Ribuan Personel TNI/Polri Disiagakan Selama Wapres di Surabaya

25 Jan 2012


Ribuan personel anggota TNI dan Kepolisian disiagakan untuk pengamanan Wakil Presiden Boediono selama berada di Surabaya.

Tempat menginap Wapres Boediono di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo sudah disterilkan. Begitu pula lokasi pembukaan pameran NU Expo di Jatim Expo Jalan Ahmad Yani, juga sudah disterilkan.

""Saya tidak bisa sebutkan jumlahnya berapa, karena pengamanan tergantung wilayah masing-masing. Tapi yang pasti pengamanan VVIP akan kita lakukan sesuai prosedur yang sudah ada," kata Kapendam Kodam V Brawijaya, Letkol (Inf) Sugiyono saat dihubungi detiksurabaya.com, Rabu (25/1/2012).

Sugiyono mengungkapkan, untuk pengatuiran lalu lintas, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian. Sedangkan untuk pengamanan di kampus ITS, pihaknya juga akan melibatkan pihak kampus dan kepolisian dalam melakukan pengamanan maupun pengaturan lalu lintas.

Menurutnya, untuk pengaturan lalu lintas, pihaknya hanya akan mengatur ritme kendaraan tanpa harus melakukan penutupan total jalan yang dilalui rombongan RI II.

"Sama halnya seperti Pak Presiden, Pak Wapres juga tidak menghendaki jika jalan ditutup selama beliau lewat," ujarnya.

Wapres Boediono sendiri dijadwalkan baru datang di Gedung Negera Grahadi hari ini pada pukul 21.00 WIB. Sedangkan pada Kamis (26/1/2012) Wapres Boediono akan menghadiri pembukaan NU Expo 2012 di Grand City serta dijadwalkan akan melakukan peninjauan perkampungan bersih di Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan.

(ze/fat)

detiksurabaya
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.