BThemes

tes
News Update :

Ujian Ulang, Guru Sertifikasi Girang

25 Jan 2012

Perjuangan para guru yang tak lulus sertifikasi di rayon 114 Unesa membuahkan hasil. Setelah berkali-kali beraksi dan kini meminta dukungan PGRI, Dewan Pendidikan, Dinas Pendidikan, dan Ombudsman, mereka yang tak lulus PLPG 2011 lalu berkesempatan mengikuti ujian ulang.

Keputusan itu diperoleh setelah sepuluh perwakilan guru melakukan audiensi bersama lembaga pendukung dengan Unesa. Unesa selaku penyelenggara sertifikasi dengan sistem PLPG menjawab tuntutan para guru untuk ikut ujian sertifikasi ulang.

“Keputusannya, sebanyak 94 guru PLPG kita beri kesempatan ujian ulang. Mereka akan mengikuti ujian PLPG bersama peserta 2012. Jadi mereka bersaing bersama angkatan tahun ini. Keputusan ini yang akan kita usulkan ke Kemendikbud,” kata PR 1 Unesa, Prof Kisyani Laksono usai pertemuan sore tadi.

Unesa akan mengimplementasikan keputusan tersebut dengan memfasilitasi peserta PLPG yang tak lulus. Namun, kampus ini hanya sebatas mengusulkan solusi tersebut. Jika tawaran solusi itu tak dikehendaki Kemendikbud, para guru itu harus mau menerima.

Dikatakan Kisyani, ketidaklulusan guru PLPG secara nasional cenderung tinggi tahun 2011. Sekitar sepuluh persen. Itu terjadi di UM Malang, UPI Bandung sampai UNY Yogyakarta. Banyak guru yang protes karena tak lulus.

Meski demikian, guru peserta PLPG dan Unesa sepakat mencari solusi. Yang ditawarkan adalah meneruskan keputusan itu ke pusat. Sebanyak 94 guru akan mengikuti ujian ulang.

Surya
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.