BThemes

tes
News Update :

HSBC Manjakan Nasabah Menengah

16 Feb 2010


Nasabah kelas menengah, kini dapat menikmati fasilitas yang luar biasa dari Hongkong and Shanghai Bangking Corporation (HSBC), setelah diluncurkannya HSBC Andvance. Inilah layanan perbankan terpadu yang didesain untuk secara interaktif memfasilitasi nasabah mengelola keuangan mereka serta memiliki control yang lebih baik terhadap masa depan keuangan mereka, sesuai dengan aspirasi yang dimiliki. Cukup hanya dengan setoran awal Rp. 5 juta, nasabah bisa langsung menikmati fasilitas rekening terpadu.
Dalam kesempatan peluncurannya di Surabaya (15/2), Hartini Saputra, Senior Vice President Personal Financial Service Branch Sales & Distribution Outregion of HSBC Indonesia mengatakan, “HSCB Advance akan memberikan pengalaman perbankan baru yang menawarkan rekening terpadu mencakup tabungan, deposito, investasi, asuransi, kartu kredit, dan pinjaman yang dapat dijangkau melalui sarana yang beragam, termasuk fasilitas phone banking yang beroperasi selama 24 jam, 7 hari seminggu, serta fasilitas pengelola keuangan online. Nasabah juga dapat menikmati secara gratis layanan ATM di lebih dari 20.000 jaringan ATM Bersama. Semua ini diberikan sebagai penghargaan yang terbaik di kelasnya.”
Inilai terobosan luar biasa dan yang pertama kali dilakukan dalam dunia perbankan. Selama ini fasilitas pengelolaan keuangan biasanya hanya lazim diberikan kepada nasabah prioritas atau segmen high and dengan saldo simpanan mulai Rp. 500 jutaan. Namun dengan HSBC Advance, para pekerja kantoran dan wirausaha mandiri kini bisa menjadi nasabahnya asal memiliki fix income minimal Rp. 10 juta per bulan.
HSBC Advnce juga akan menjawab kebutuhan nasabah di Indonesia yang memiliki pilihan pada produk-produk berbasis syariah, dimana produk ini juga menyediakan rangkaian produk berbasis syariah dengan penawaran yang tidak kalah menariknya.
Dijelaskan oleh Liza Chunady, Vice President Personal Financial Service & Branch Manager of HSCB Surabaya Region. Peluncuran HSBC Advance di Indonesia secara simbolis dilakukan serentak di 6 kota, Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang dan Batam. Surabaya atau Jawa Timur menjadi salah wilayah bidikan, karena di provinsi ini memiliki kurang lebih 15 ribu nasabah potensial. Selama ini nasabah kelas menengah lebih dari 8.500 dengan target peningkatan dua kali lipat tahun ini. Untuk itu, diharapkan sampai akhir 2010 nanti , nasabah HSBC juga akan turut meningkat menjadi sekitar 90 ribu customer.
Javier Salgado, Consumer Banking Director of HSBC Indonesia, mengatakan, “Segmen menengah menunjukkan potensi yang sangat besar, baik secara global maupun lokal. Di Indonesia sendiri setidaknya terdapat hampir, 1,5 juta individu yang mewakili segmen ini. Kami percaya bahwa setiap orang membutuhkan pengelolaan keuangan, tidak terkecuali segmen menangah. Dengan hadirnya HSBC Advance, yang tersedia dalam layanan perbankan konvensional dan syariah, kami dapat membantu mereka mewujudkan aspirasi financial secara lebih terjangkau.”
Dalam jumpa wartawan di Tunjungan Plaza Surabaya, Hartini menambahkan, “Semua individu memiliki aspirasi dalam hidup dan sebuah kesuksesan harus diawali dengan aspirasi yang kuat. Berdasarkan studi yang kami lakukan, memiliki usaha sendiri dan pendidikan terbaik untuk anak merupakan aspirasi yang utama dari segmen menengah. Oleh karenanya, HSBC gembira dapat menjadi pioneer untuk menjadi yang pertama menyediakan sebuah proposisi yang terintergrasi dan terlengkap dalam membantu nasabah untuk mencapai aspirasinya melalui HSCB Advance.”
Bagi nasabah yang ingin mulai mengelola keuangannya secara serius, HSBC Advance menyediakan serangkaian fasilitas perencanaan keuangan terbaik dalam hal sumber daya yang terlatih dan terakreditasi dengan bantuan HSBC Advance Manager dan Financial Planners (Wealth Specialist), informasi terbaru mengenai pasar dan investasi, system perencanaan keuangan, review/evaluasi financial dan rencana keuangan fleksibel yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan nasabah.
“HSBC Advance melengkapi strategi untuk menjadi penyedia layanan perbankan ritel yang terdepan bagi segmen menengah yang sedang berkembang, yang akan membantu nasabah mengembangkan kekayaannya di masa depan mereka. Di Indonesia, kami gembira dapat menjawab kebutuhan perbankan mereka sehari-hari, memberikan fasilitas pengelolaan dan perlindungan keuangan secara terintegrasi. Kami berkomitmen untuk membangun hubungan jangka panjang yang kuat dan mendampingi mereka menuju kesuksesan financial,” tegas Salgado. (arm)
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.