BThemes

tes
News Update :

Wuih...Gula Bisa Jadi Racun bagi Tubuh

2 Feb 2012


Ternyata, gula juga bisa menjadi racun bagi tubuh kita. Dalam sebuah artikel berjudul "Kebenaran Racun pada Gula" yang diterbitkan dalam jurnal Nature, para Ilmuwan mengatakan bahwa makanan yang bergula serta minuman seperti softdrink dapat mengakibatkan penyakit seperti: obesitas, kanker, penyakit jantung dan masalah pada hati.

Oleh karena itu, mereka mengklaim agar benar-benar mengatur pola makan dan penjualan gula seperti mengonsumsi rokok dan alkohol.

Para penulis AS memperingatkan bahwa obesitas saat ini adalah masalah yang lebih besar daripada kekurangan gizi di dunia, dan gula tidak hanya membuat orang gemuk tetapi juga mempengaruhi metabolisme tubuh, meningkatkan tekanan darah, hormon yang tidak seimbang dan merugikan hati.

Seorang ahli obesitas di Universitas California, Robert Lustig mengatakan gula seperti alkohol yang beracun sehingga merugikan masyarakat. para orang tua mengajarkan anak-anak mereka tentang diet dan olahraga namun mereka tetap mengonsumsi minuman bersoda. Maka dari itu, peneliti merekomendasikan untuk membatasi penjualan minuman bersoda ini dan mendisiplinkan peraturan sekolah yang mencakup mesin penjual otomatis dan makanan ringan.

Dr Laura Schmidt dari Universitas California berkata,"kami tidak berbicara tentang larangan. Apa yang kami inginkan hanyalah mengurangi konsumsi gula" tuturnya. [afi/kun]

beritajatim
Share this Article on :
 

© Copyright surabaya view 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.